Fakultas Pertanian Untad
+62
pertanian@untad.ac.id

PELATIHAN PEMBUATAN KARYA PUBLIKASI ILMIAH

PELATIHAN PEMBUATAN KARYA PUBLIKASI ILMIAH

Dosen-dosen fakultas Pertanian sangat antusias mengikuti Pelatihan Pembuatan Karya Publikasi Ilmiah yang dilaksanakan pada hari Jumat, 04 Oktober 2019 bertempat di Ruang Senat Fakultas Pertanian. Kegiatan ini diinisiasi oleh Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Tadulako. Pada mulanya, pelatihan ini hanya diperuntukkan bagi dosen-dosen yang tergabung dalam Jurusan Budidaya Pertanian. Akan tapi, karena besarnya animo para dosen, termasuk selain dosen Jurusan Budidaya Pertanian untuk mengikuti pelatihan tersebut, maka pelatihan ini juga dibuka untuk dosen-dosen dan Jurusan Hama dan Penyakit Tanaman, serta dosen-dosen dari Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian.

Dalam Kegiatan Pelatihan ini, panitia yang diketuai oleh Dr. Ir. Ramal Yusuf, M.Sc mengundang bapak Prof. Dr. Ir. Kuswanto, M.Si sebagai pembawa materi Panitia memilih bapak Prof. Dr. Ir. Kuswanto, M.Si sebagai pemateri karena kapasitas beliau sebagai dosen yang berpengalaman dalam penulisan artikel Publikasi Internasional dan selama ini juga ikut aktif dalam pengelola Jurnal Internasional.

Dalam Pelatihan tersebut Prof. Kuswanto memberikan beberapa teknik-teknik penulisan artikel publikais internasional kepada para peserta, termasuk diantaranya adalah tentang penggunaan aplikasi men Delay dan pemanfaatan situs-situs penting terkait jurnal-jurnal internasional yang kredibel.