Fakultas Pertanian Untad
+62
pertanian@untad.ac.id

SERAH TERIMA JABATAN KETUA DAN SEKRETARIS JURUSAN HPT PERIODE 2019 – 2023 SERTA PENGUKUHAN PENGURUS KOPERASI “BANGKIT BERSAMA” PERIODE 2019 – 2021

SERAH TERIMA JABATAN KETUA DAN SEKRETARIS JURUSAN HPT PERIODE 2019 – 2023 SERTA PENGUKUHAN PENGURUS KOPERASI “BANGKIT BERSAMA” PERIODE 2019 – 2021

Jumat, 27/09/2019. Fakultas Pertanian melaksanakan serah terima jabatan ketua dan sekretaris Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan (HPT) serta dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus koperasi “Bangkit Bersama”. acara yang diselenggarakan pukul 09.00 wita itu bertempat diruang Senat Fakultas Pertanian.

Adapun para pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Dr. Ir. Flora Pasaru, M.Si sebagai ketua Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan periode 2015 – 2019 menyerahkan kepada Dr. Asrul, SP.,MP sebagai ketua Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Periode 2019 – 2023 beserta sekretaris Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Dr. Hasriyanti, SP.,M.Si periode 2019 – 2023.

Dr. Asrul, SP.,MP dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua Jurusan HPT periode 2015 – 2019 yaitu Dr. Ir. Flora Pasaru, M.Si atas kerja sama selama ini termasuk dedikasi beliau dalam suka dan duka dalam mengemban proses kegiatan di jurusan. Dr. Ir. Asrul, SP.,MP juga mengharapkan agar dapat melaksanakan amanat ini dengan baik.

Pada acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Pengukuhan pengurus koperasi “Bangkit Bersama” Periode 2019 – 2021. acara di awali Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Pengurus Koperasi “Bangkit Bersama” yang dipandu oleh Dekan Fakultas Pertanian yaitu Dr. Ir. Muhardi, M.Si.

Berikut Susunan Pengurus Koperasi “Bangkit Bersama” Fakultas Pertanian Periode 2019 – 2021, yaitu:
Pengarah : Dr. Ir. Muhardi, M.Si
Penanggung Jawab : Dr. Abdul Rahim, STP.,MP
Dr. Ir. Rustam Avd. Rauf, SP.,MP
Arsyad, SH
Ketua : H. Saharuddin Lurang, S.Sos, M.Si
Sekretaris : Sriyanti, SP.,M.Sc
Bendahara : Darmin
Anggota : Dr. Ir. H. Usman Made, MP
Dr. Ir. Sakka Samudin, MP
Drs. H. Zulfikar
Darvid
Ketua Unit Simpan Pinjam : Dr. Ir. Hj. Maemunah, MP
Ketua Unit Pertokoan : Syaharuddin, S.Sos.,M.Ap

Dalam acara sambutan, H. Saharuddin Lurang, S.Sos.,M.Si sebagai Ketua Koperasi “Bangkit Bersama” menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, H. Saharuddin mengharapkan dengan adanya koperasi ini bisa memberikan kontribusi kepada Fakultas Pertanian. Koperasi ini juga untuk sementara bertempat di samping Perpustakaan Fakultas Pertanian.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Ir. Muhardi, M.Si selaku Dekan Fakultas Pertanian juga memberikan sambutan. Dalam Sambutannya Dr. Muhardi mengucapkan rasa terima kasih kepada Ketua dan Sekretaris Jurusan HPT Periode sebelumnya yang telah banyak bekerja untuk memajukan jurusan dan atas kerjasamanya selama ini kepada Pimpinan Fakultas Pertanian sehingga dengan kebersamaan ini Fakultas Pertanian tetap eksis dan kita bisa akan maju bersama kedepan. Selanjutnya Dr. Muhardi mengucapkan Selamat bekerja kepada Ketua dan Sekretaris Jurusan yang baru, tentu hal-hal yang sudah baik selama ini bisa terus dilanjutkan dan bila perlu juga membuat kemajuan-kemajuan yang bisa kita rasakan bersama dan yang kemajuan ditingkat jurusan dan program studi tentu juga bisa memajukan di tingkat Fakultas. Dr. Muhardi Juga mengharapkan untuk Tupoksi Jurusan berikutnya yang mungkin perlu jadi perhatian adalah peningkatan disiplin Dosen-Dosen. Selanjutnya Dr. Muhardi Memberikan Ucapan Kepada Pengurus Koperasi “Bangkit Bersama” Periode 2019 – 2021. Dr. Muhardi Menyerahkan segala sesuatunya kepada pengurus mempersiapkan baik dari sisi manajemen administrasi maupun dari sisi manajemen assetnya.