Fakultas Pertanian Untad
+62
pertanian@untad.ac.id

DOSEN FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSAITAS TADULAKO MENGIKUTI BERAGAM KEGIATAN ILMIAH PADA LEVEL NASIONAL

DOSEN FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSAITAS TADULAKO MENGIKUTI BERAGAM KEGIATAN ILMIAH PADA LEVEL NASIONAL

Fakultas Pertanian Untad mengirimkan delegasinya dalam beragam kegiatan di tingkat Nasional. Kegiatan ilmiah yang diikuti kali ini merupakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh perhimpunan berbagai bidang ilmu dibidang Pertanian.

Diantara kegiatan level Nasional yang diikuti adalah “Seminar Nasional dan Kongres XXV Perhimpunan Fitopatologi Indonesia” yang dilaksanakan di kota Banjarbaru, pada tanggal 17-19 September 2019.  Dalam kegiatan ini, Fakultas Pertanian UNTAD mendelegasikan bapak Dr. Irwan Lakani, SP., M.Si (Ketua KOMDA PFI SULTENG), Dr. Johannis Panggeso, MP, Dr. Ir. Moh. Yunus, MP, dan Dr. Ir. Flora Pasaru, M.Si.

Selain kegiatan tersebut, kegiatan lain yang diikuti oleh do0sen Fakultas Pertanian UNTAD adalah “Seminar dan Lokakarya Nasional V Perhimpunan Agroteknologi Indonesia” yang dilaksanakan di Kota Padang, pada tanggal 16-17 September 2019.  Dalam kegiatan ini,Fakultas Pertanian UNTAD mendelegasikan ibu Dr. Ir. Maemunah, MP dan ibu Dr. Ir. Syahraeni Kadir, M.P.

Kgiatan bertaraf nasional yang juga diikuti oleh dosen Fakultas Pertanian UNTAD adalah “Seminar dan Scientific Tour Perhimpunan Hortikultura Indonesia (PERHORTI). Kegiata n yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 di kota Banjarmasin tersebut diikuti oleh bapak Dr. Ir. Muhammad Ashar, MP, bapak  Dr. Ir. Bahruddin, MP, dan ibu Dr. Ir. Enny Adelina, MP.

Keikutsertaan dosen Fakultas Pertanian Universitas Tadulako pada kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bentuk kontribusi Fakultas Pertanian dalam pengembangan perguruan tinggi Universitas Tadulako, Pengembangan IPTEK Nasional dan Internasional, yang secara tidak langsung akan berdampak pada pengembangan sumber daya manusia.  SDM yang dimaksud adalah petani dan mahasiswa Fakultas Pertanian.  Ilmu dan atau Informasi dari kegiatan-kegiatan tersebut nantinya akan dimanfaatkan secara praktis oleh petani dan sebagai bahan pengembangan bahan ajar untuk mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Tadulako.