Fakultas Pertanian Untad
+62
pertanian@untad.ac.id

PELATIHAN PENULISAN NASKAH PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL OLEH JURUSAN BUDIDAYA PERTANIAN

PELATIHAN PENULISAN NASKAH PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL OLEH JURUSAN BUDIDAYA PERTANIAN

Palu, 30 Juni 2021, Jurusan Budidaya Pertanian (BDP), Fakultas Pertanian (FAPERTA), Universitas Tadulako (UNTAD) mengadakan Pelatihan Penulisan Naskah Publikasi Jurnal Internasional. kegiatan ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya pengelola Jurusan BDP untuk meningkatkan minat dan motivasi para dosen lingkup FAPERTA UNTAD atau dari institusi lain dalam meningkatkan jumlah artikel ilmiah yang diterbitkan pada Jurnal Internasional.

Panitia kegiatan bapak Yusran, SP., M.Sc menyatakan dalam sambutannya bahwa “hasil-hasil penelitian para dosen dan juga PLP dari Jurusan BDP perlu untuk dipublikasikan agar dapat dibaca dan dapat memberi manfaat bagi kalangan akademisi, serta masyarakat luas”.

Ketua Jurusan BDP bapak Dr. Ir. Muhammad Ansar, MP juga menyatakan bahwa “kami pengelola jurusan BDP berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada bapak/ibu dosen dan PLP semua agar dapat mengalami peningkatan dalam penerbitan artikel pada jurnal Internasional, baik secara kualitas maupun kuantitasnya, itu sebabnya kami memilih bapak Dr. Ir. Paiman, MP sebagai narasumber atau instruktur yang akan mendampingi bapak/ibu dosen dan PLP semua agar dapat menerbitkan artikel terbaiknya pada jurnal terbaik”.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah dosen dan PLP FAPERTA UNTAD dan beberapa dosen dari perguruan tinggi lainnya. Para peserta telah berkomitmen untuk mengikuti kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan selama enam hari, via zoom meeting ini secara penuh setelah mengetahui prestasi-prestasi bapak Dr. Ir. Paiman, MP, dalam penerbitan artikel ilmiah pada jurnal Internasional.