Fakultas Pertanian Untad
+62
pertanian@untad.ac.id

PIMPINAN FAKULTAS MEMBENTUK TIM PEMANTAU KONDISI KESEHATAN MAHASISWA FAKULTAS PERTANIAN

PIMPINAN FAKULTAS MEMBENTUK TIM PEMANTAU KONDISI KESEHATAN MAHASISWA FAKULTAS PERTANIAN

Palu – Sebagai langkah fakultas pertanian dalam upaya memutus penyebaran wabah Virus Covid-1, pimpinan fakultas membentuk tim pemantau kesehatan mahasiswa. Tim tersebut diberi tugs untuk mengumpulkan informasi terkait kesehatan mahasiswa dan mengindentifikasi mahasiswa-mahasiswa yang menunjukkan gejala-gejala yang sama dengan gejala terjangkit Virus Covid-19. Adapun surat tugas berbunyi :

SURAT TUGAS

Nomor : 2436/UN28.1.23/LL/2020

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tadulako memberikan tugas kepada Nama-nama yang tersebut dalam lampiran Surat Tugas ini sebagai Tim Pemantau Kondisi Kesehatan Mahasiswa Fakultas Pertanian yang terkait dengan penularan dan persebaran COVID-19. Kegiatan ini merupakan bagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat, sebagai pengganti kegiatan Bhakti Lingkungan yang telah dihentikan pelaksanaannya untuk semester Genap Tahun Ajaran 2019/2020. Tugas Tim Pemantauan Kesehatan Mahasiswa Fakultas Pertanian antara lain adalah :

1. Menghimpun informasi tentang keberadaan mahasiswa saat ini atau selama masa darurat Covid-19

2. Menyiapkan bahan-bahan atau materi yang dapat disosialisasikan kepada mahasiswa tentang pengenalan, pencegahan dan penanganan penyakit akibat Covid-19. Materi tersebut dibuat dalam bentuk dokumen elektronik

3. Melakukan sosialisasi/penyuluhan/pengarahan dan pembinaan kepada mahasiswa terkait pengenalan, pencegahan dan penanganan penyakit Covid-19 secara online

4. Mendata kondisi kesehatan mahasiswa yang mengalami gejala-gejala sakit akibat Covid-19, bilamana didapati segera dilaporkan ke Satgas Universitas Tadulako, dan mahasiswa yang bersangkutan ditangani sesuai dengan protokol penanganan baku

5. Melakukan edukasi yang menyenangkan, menenangkan dan memberi motivasi serta spirit secara aktif kepada mahasiswa dalam menghadapi masa darurat Covid-19 baik secara online maupun langsung dengan tetap memperhatikan faktor keamanan (physical distancing)

6. Membuat laporan hasil kegiatan selama shift penugasan disertai dokumentasi Demikian Surat Tugas ini diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, dan atas kepedulian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Dan adapun lampiran surat tugas tersebut antara lain :

Demikian surat tugas yang Pimpinan berikan, adapun kegiatan ini guna untuk kebaikan kita semua agar penyebaran Virus Covid-19 ini dengan cepat akan segera berakhir dan kegiatan akademik di lingkungan Fakultas Pertanin Universitas Tadulako kembali seperti biasanya.