Fakultas Pertanian Untad
+62
pertanian@untad.ac.id

SENAT FAKULTAS PERTANIAN GELAR PEMILIHAN KETUA DAN SEKRETARIS SENAT PERIODE 2019 – 2023

SENAT FAKULTAS PERTANIAN GELAR PEMILIHAN KETUA DAN SEKRETARIS SENAT PERIODE 2019 – 2023

Senin, 09 September 2019 Anggota Senat Fakultas Pertanian melakukan pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat Periode 2019-2023 yang berlangsung pada pukul 09.30 wita di Ruang Senat Fakultas Pertanian. Rapat anggota senat yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian yaitu Dr. Ir. Muhardi, M.Si sempat di skorsing sampai kurang lebih 60 menit sambil menunggu korumnya anggota rapat senat.

Rapat dilanjutkan kembali setelah anggota senat yang hadir telah mencapai 2/3 dari keseluruhan jumlah anggota senat. Selanjutnya, sidang pemilihan ketua dan sekretaris senat di pimpin oleh Dr. Ir. Abdul Muis, MP dan Dr. Lien Damayanti, SP.,MP. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Tadulako yaitu Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP dan Ketua Senat Universitas Tadulako Yaitu Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir, S.E.,MS.

Adapun calon ketua senat periode 2019 – 2023 yaitu Prof. Dr. Shahabuddin, M.Si dan Prof. Dr. Ir. Hj. Marhawati M, MT. pemilihan berlangsung dengan menulis nama kandidat di kertas lalu di kumpulkan oleh ketua dan sekretaris Sidang. Setelah itu dilakukan Penghitungan suara yang terkumpul. Penghitungan suara disaksikan oleh seluruh anggota senat yang hadir pada siang hari itu.

Hasil daripada penghitungan suara tersebut didapat total suara sebanyak 28 orang yang menggunakan hak suara pilih mereka. Prof. Dr. Shahabuddin, M.Si mendapatkan 18 suara dan Prof. Dr. Ir. Hj. Marhawati M, MT mendapatkan 10 suara. Akhirnya dari pemilihan tersebut, Prof. Dr. Shahabuddin, M.Si telah memenangkan pemilihan Ketua Senat Fakultas Pertanian Periode 2019 – 2023.