Fakultas Pertanian Untad
+62
pertanian@untad.ac.id

PANEN PERDANA MAHASISWA MAGANG PROGRAM STUDI AGRIBISNIS

PANEN PERDANA MAHASISWA MAGANG PROGRAM STUDI AGRIBISNIS

Program Magang yang di inisiasi oleh Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tadulako kini membuahkan Hasil. Hal itu ditandai dengan Panen Perdana Tanaman Kangkung dan lainnya yang berlokasi di Green House Fakultas Pertanian Selasa, 20/08/2019.

Panen perdana tersebut di hadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Bersama Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Bidang Kemahasiswaan, Ketua Program Studi Agribisnis, Ketua Panitian Beserta Dosen-Dosen Fakultas Pertanian, Mahasiswa magang, dan Mahasiswa Fakultas Pertanian yang sempat hadir.

Dalam Sambutannya Kepala Program Studi Agribisnis yaitu Dr. Ir. Arifuddin Lamusa, MP mengatakan Hidroponik menurut pandangan Agribisnis sebagai alternatif Pemanfaatan lahan yang tidak subur. Dr. Arifuddin juga mengatakan melalui kegiatan magang ini ,tujuan yang diharapkan seperti bisa menjadi Manajer yang handal, Konsultan yang handal, dan kewirausahaan yang baik untuk mendobrak dan mewujudkan program pemerintah sekarang yaitu “ilmu oke praktek oke”.

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ir. Muhardi, M.Si juga dalam sambutannya mengatakan sangat takjub melihat hasil dari kegiatan magang tersebut khususnya yang terdapat dalam green house. dalam sambutannya juga Dr. Muhardi mengatakan dari pihak Fakultas akan sangat mendukung kegiatan-kegiatan sejenis. Dr. Muhardi juga mengatakan jika kedepannya kegiatan magang ini tidak perlu lagi dipungut biaya dari mahasiswa, jadi biaya magang akan ditanggung oleh Fakultas dan Program Studinya hanya mebuat rincian biayanya saja. Dr. Muhardi juga mengatakan pihak Fakultas akan membangunkan tempat khusus Program Studi Agribisnis yaitu Screenhouse dan akan direalisasikan sebelum akhir tahun 2019.

Dalam Kegiatan Ini juga Dekan Fakultas Pertanian diberikan kesempatan untuk melakukan panen perdana dan dalam kesempatan itu juga seluruh tanaman siap panen dibeli langsung oleh Pimpinan Fakultas Pertanian.