Berita
Sudah Kenal dengan Komunitas Agriculture Researcher and Debater ?

Sudah Kenal dengan Komunitas Agriculture Researcher and Debater ?

Agriculture Researcher and Debater merupakan salah satu komunitas dalam lingkup fakultas pertanian Universitas Tadulako. Komunitas ini dibangun bersama oleh sejumlah mahasiswa fakultas pertanian karena mereka menilai belum ada wadah untuk menyalurkan keterampilan debat dan meneliti di fakultas pertanian. Sebagai komunitas yang bergerak dalam bidang penelitian dan debat komunitas ini berkomitmen untuk menjadikan Agriculture R&D sebagai wadah pengembangan diri bagi para peneliti dan pendebat fakultas pertanian sehingga mampu untuk mengukir prestasi yang bisa mengharumkan nama fakultas tercinta.

Diawali dengan ambisi besar untuk mengikuti berbagai kompetisi dalam bidang penelitian dan debat, para konstituen Agriculture Researcher and Debater berkumpul dan mempersiapkan diri, dan berhasil mengirimkan dua perwakilannya untuk mewakili Universitas Tadulako dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia. Tidak hanya sampai di situ, semua usaha yang lakukan berbuah manis, dengan diraihnya juara tiga nasional dalam kompetisi tersebut.

Beberapa kegiatan telah dilaksanakan oleh R&D yaitu Sunday with Agriculture Researcher and Debater dengan tema Just Do It, selain itu baru-baru ini dalam rangka menyambut kegiatan Program Kreatifitas Mahasiswa yang akan dilaksanakan oleh Kemdikbud, R&D bekerjasama dengan Himagrotek bersama pihak fakultas pertanian melaksanakan TRAKTOR (Training Kreator) PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) dengan tujuan meningkatkan partisipasi mahasiswa fakultas pertanian UNTAD dalam perhelatan PKM. Selain dari pada itu secara rutin komunitas ini melaksanakan latihan debat dan diskusi mengenai persiapan proposal PKM serta aktif berdiskusi tentang berbagai hal seputar penelitian yang dapat menghasilkan karya tertulis seperti esai dan paper yang kemudian diikutsertakan dalam berbagai lomba. Berbagai prestasi juga telah di ukir oleh para anggota R&D baik dalam hal debat, penulisan, dan penelitian. Kedepannya direncanakan akan kembali diadakan kegiatan Sunday with Agriculture Researcher and Debater yang akan membahas tentang beasiswa dan selanjutnya kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin untuk membahas berbagai hal yang bisa bermanfaat bagi mahasiswa, selain itu akan dilaksanakan juga diskusi mengenai proposal PKM guna mempermantap karya yang akan dikirim

Dengan moto: “Go Infinity and Beyond”, komunitas ini terus berupaya menghimpun mahasiswa Fakultas Pertanian yang memiliki tekad yang sama dalam mengembangkan keterampilan diri agar dapat eksis pada berbagai kompetisi dan memiliki kemampuan khususnya dalam bidang debat dan penelitian.

Help-Desk