Berita
Pelatihan Public Speaking HIMAGROTEK

Pelatihan Public Speaking HIMAGROTEK

Webinar ini dilaksanakan karena ingin membagi sekaligus menambah pengetahuan peserta mengenai dasar-dasar ilmu publik speaking dan menulis essay serta seni dalam menulis. Sebagaimana diketahui bahwa materi-materi yang dibawakan begitu sangat penting dalam kehidupan terutama dalam hal karier. Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapat ketika seseorang memiliki skill publik speaking. Sesungguhnya ilmu pengetahuan tidak akan pernah hilang ketika ditulis berbeda ketika hanya di ucapkan semata seketika akan hilang bersama hembusan angin.

Peserta dalam webinar ini sendiri adalah seluruh mahasiswa pertanian agroteknologi baik mahasiswa baru maupun mahasiswa lama. Jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam webinar ini adalah 181 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 31 Oktober 2020 dari jam 8:00 sampai 15:20 WITA melalui aplikasi zoom. Dalam kegiatan ini ada serangkaian acara pemaparan materi dan sesi tanya jawab atau diskusi, dalam kegiatan ini juga ada penyampai seputar tips-tips publik speaking dan writing untuk peserta.

Adapun beberapa narasumber dalam webinar ini yaitu Irene Pamela lipesik, SE. Seorang YouTube voice dan publik speaker beliau membawakan materi tentang “publik speaking”. Dan yang kedua adalah Muh. Nur Sangadji, DEA. Merupakan dosen fakultas pertanian untad, beliau membawakan materi tentang “seni menulis”. Dan pemateri yang terakhir adalah Ryan Hankey Rononto. S. Si. Beliau merupakan seorang Top 1 sains olimpiade, dan materi yang dibawakan adalah tentang “menulis essay dari nol”.

Tanggapan kaprodi sendiri mengenai acara webinar ini sangat baik dimana beliau mengatakan bahwa ” kegiatan ini sangat baik pematerinya pun saya liat orang-orang yang hebat dan semoga anak-anak pertanian tetap produktif walau dalam  masa pandemi seperti sekarang ini” dan beliau juga mengatakan ” semoga acaranya berjalan lancar” ucap pak Irwan lakani selaku kaprodi agroteknologi. Beliau memberikan respon yang baik terkait penyelenggaraan webinar ini.

Adapun tindak lanjut dari webinar ini yaitu:

1. Peserta membuat video public speaking dengan tema ” Peran pertanian ditengah pandemi”  durasi maksimal 1 menit.

2. Membuat karya tulis tentang “harapan pertanian masa depan sebagai ekonomi bangsa” Lalu mengapload nya ke sosial media masing-masing yaitu IG dan mentag Instagram @higamrotek.

Help-Desk