Fakultas Pertanian Untad
+62
pertanian@untad.ac.id

KULIAH TAMU BERSAMA Dr.sc.agr BEA MASS dari University of Vienna, Austria

KULIAH TAMU BERSAMA Dr.sc.agr BEA MASS dari University of Vienna, Austria

Palu – 06 Februari 2023 perdana di awal tahun diadakan kuliah tamu dengan narasumber yaitu dosen sekaligus peneliti dari Universitas Vienna yaitu Dr.sc.agr Bea Mass bertempat di ruang senat fakultas pertanian. Beliau adalah dosen dalam bidang botani dan keanekaragaman hayati di Universitas Vienna Austria. Kuliah tamu ini di buka oleh dekan Fakultas pertanian Prof. Dr. Ir. Muhardi, M.Si., IPM ASEAN ENG, dan moderator yaitu Dr.sc.agr. Ir. Henry Novero Barus, M.Sc.

Kali ini Mrs. Bea Mass sudah kesekian kalinya menginjak di Sulawesi Tengah karena selama mengembang studi S1 dan S2 Mrs, Bea Mass mengambil penelitian kakao di desa sigi. Adapun hasil penelitiannya menjadi materi yang dibawakan dalam kuliah tamu kali ini, yaitu “Burung, kelelawar dan peternakan dengan pohon peluang pengelolaan keanekaragaman hayati yang berkelanjutan”. Dari pemaparannya bahwa keberadaan burung, dan kelelawar menjadi salah satu perkembangan ekosistem produk kakao.

Kegiatan ini dihadiri oleh dosen-dosen dan mahasiswa agroteknologi, dimana diakhir kegiatan narasumber membagikan buku yang dia tulis kepada mahasiswa. Kegiatan ini di tutup oleh wakil dekan bidang akademik Prof. Dr. Abdul Rahim, S.TP, MP IPM ASEAN Eng sekaligus memberikan cendramata kepada Mrs. Bea Mass.