Fakultas Pertanian Untad
+62
pertanian@untad.ac.id

Faperta Untad Terus Tingkatkan Jumlah Dosen Menulis Karya Ilmiah

Faperta Untad Terus Tingkatkan Jumlah Dosen Menulis Karya Ilmiah

Palu – Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Tadulako (Untad) terus meningkatkan jumlah dosen yang mampu menulis karya ilmiah populer. Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan yang terus dilakukan, salah satunya, Sabtu (23/10/21) kemarin, Faperta Untad kembali melaksanakan Loka Karya Penulisan Ilmiah Populer dengan Topik “Bagaimana Cara dan Kontribusi nya Terhadap Perkembangan Sains”. Hal itu juga adalah bagian dari Program Kompetensi Kampus Merdeka.

Ketua Panitia loka karya, Dr Ir Maemunah,MP mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara hybrid (luring 60 peserta dan daring/Zoom 109 peserta). Dimana tujuannya, yakni, meningkatkan jumlah dosen yang mampu menulis karya ilmiah populer, serta meningkatkan kapasitas dalam penulisan Ilmiah populer.

“Trening telah dilakukan sebelumnya 2 kali seminggu bagi 30 orang dosen (60% dosen Agroteknologi, 20% dosen pemenang hibah PK-KM dan 20% utusan dari setiap Fakultas di lingkup UNTAD). Untuk outputnya, terdapat 50 peserta yang mengikuti Workshop mengetahui dan mampu menulis ilmiah populer, terdapat 5 orang dosen yang memiliki tulisan ilmiah populer,” jelasnya, Selasa (26/10/21).

Sehingga, lanjutnya, diharapkan, semoga dengan kegiatan ini, maka penelitian dosen yang sangat scaintifik dapat disampaikan kepada masyarakat dalam bahasa populer.***

Dilansir dari : Voxnusantara.com