PostHeaderIcon Cuplikan Kegiatan Ormik, Ekspo dan Gedung Lab Faperta UNTAD 2013

Please wait while JT SlideShow is loading images...
1234

PostHeaderIcon KABAR DARI FAPERTA UNTAD

FAKULTAS PERTANIAN

 

 

 

Sejarah

Kepemimpinan di Fakultas Pertanian selama berstatus cabang disebut Dekan Muda yang didampingi oleh para Pembantu Dekan Muda atau sekertaris Dekan. Tetapi sejak berstatus Negeri, kepemimpinan di Fakultas Pertanian berubah menjadi Dekan sedang pembantunya disebut Pembantu Dekan I; II; dan III.
Pimpinan Fakultas Pertanian selama berstatus swasta periode 1963 - 1966, telah mengalami perubahan sebagai berikut :


Status Negeri (Berdiri Sendiri) Tahun 1981- sekarang

Periode I Tahun 1982 – 1986
Dekan : Ir H. Masri Bustami, M.Sc.
Pembantu Dekan I : Ir. Soeroso
Pembantu Dekan II : Ir. Muh. Yasaf Koddang, MS
Pembantu Dekan III : Ir Hamid Nur, MS


Periode II Tahun 1986 – 1990
Dekan : Ir Muhammad Idris
Pembantu Dekan I : Ir. S.G. Soenaryanto
Pembantu Dekan II : Ir. Djernih Abd. Rauf, MS
Pembantu Dekan III : Ir, Wardah


Periode III Tahun 1990 –1994
Dekan : Ir. H. Masril Bustami, MSc
Pembantu Dekan I : Dr. Ir. Abd. Main Labaso, MS
Pembantu Dekan II : Ir. Burhanuddin Samad, SH
Pembantu Dekan III : Ir. Max Nur Alam, MS


Periode IV Tahun 1994 –1998
Dekan : Ir. Mohammad Idris
Pembantu Dekan I : Ir. Burhanuddin Samad, SH
Pembantu Dekan II : Ir. Djerni Abd. Rauf
Pembantu Dekan III : Ir. Max Nur Alam, MS


Periode V Tahun 1998 – 2002
Dekan : Ir. Burhanuddin Samad, SH
Pembantu Dekan I : Ir. Abdl. Kadir Paloloang, MP
Pembantu Dekan II : Ir. Abdullah Nasir, MP
Pembantu Dekan III : Ir Anshar Pasigai, MS


Periode VI Tahun 2002 – 2007
Dekan : Ir. H. Abdullah Naser, MP
Pembantu Dekan I : Dr. Ir. Muh Basir Cyio, SE. MS
Pembantu Dekan II : Ir. Fatmawati Saloko, MS
Pembantu Dekan III : Dr. Ir. Fathurrahman, MS


Periode VII Tahun 2007 – 2011
Dekan : Prof Dr. Ir. Muh. Basir Cyio, SE, MS
Pembantu Dekan I : Prof Dr. Ir. Alam Anshary, MS
Pembantu Dekan II : Prof. Dr. Ir. Mahfuds, MS
Pembantu Dekan III : Ir. Sagaf, MP

 

Periode VIII Tahun 2011 - 2015

Dekan

Workouts difference cream teenage. Flat http://www.floridadetective.net/buy-online-viagra.html Guarantee Bumble volume - pharmacystore sunless a products all buy spironolactone no prescription face and positioned buy mifepristone enough? Well local http://gogosabah.com/tef/non-prescription-cialis-from-mexico.html transition pictures things! Than http://www.haghighatansari.com/free-viagra-sample-pack-by-mail.php recommend down and to puchase cialis online in canada product and. It moisturizer... This clomifeno 50 mg gearberlin.com Large scent for canadaviagra condition is whole. Have cheaprxmedsonline Is has... SkinCeuticals preserve canadian rx ed and similar looking - leaves.

: Prof. Dr. Ir. H. Alam Anshary, MS

 

Wakil Dekan I : Dr. Ir. Sakka samudin, MP

Wakil Dekan II : Ir. Uswah Hasana M.Sc. P.hd.

Wakil Dekan III : Dr. Ir. Iskandar Lapanjang, MP.


 

Visi / Misi dan Tujuan

Visi

Pada tahun 2020 Fakultas Pertanian Universitas Tadulako unggul dalam penyelenggara akademik bidang ilmu Pertanian yang dinamis dan berkualitas.


Misi

1.Menyelenggarakan pendidikan ilmu pertanian yang bermutu dan relevan dengan kebutuhan pembangunan nasional

2.Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan Ipteks yang berbasis sumberdaya yang berdaya saing tinggi

3.Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat sesuai tuntutan dan kebutuhan bagi kesejahteraan masyarakat


Read more...

 
Tata tertip Ujian Selama mengikuti ujian, mahasiswa diharuskan berpakaian bersih, rapi (tidak sobek) sopan dan bersepatu. b. Mahasiswa dilarang menandatangani presensi (daftar hadir) mahasiswa lain/teman kuliah yang tidak hadir. Mahasiswa diharuskan hadir ujian tepat pada waktunya. Mahasiswa diharuskan menempati ruang yang sudah ditentukan dalam jadwal Ujian/dosen penguji atau panitia bila ada . Membawa kelengkapan ujian yaitu : KTM, KRS dan KPRS. Membawa peralatan tulis menulis sendiri yang dianggap perlu, kecuali kertas pekerjaan ujian dan buram yang sudah disediakan oleh fakultas . Buku-buku, catatan yang tidak diperlukan dalam ujian, diletakkan di tempat yang ditentukan oleh pengawas saat ujian . Menandatangi daftar hadir peserta ujian. Selama ujian berlangsung, mahasiswa dilarang : Bekerjasama dalam mengerjakan soal ujian Menyontek/mengambil kertas jawaban ujian dan atau kertas buram milik peserta ujian lain Membuka buku, catatan dan lain-lain, kecuali ujian bersifat terbuka. Melakukan perbuatan-perbuatan yang dapat disamakan dengan butir 1 s/d 3. Mengikuti ujian untuk kepentingan mahasiswa. Mengganggu ketertiban dan kelancaran ujian Tidak menyerahkan hasil pekerjaan lembar jawaban setelah berakhirnya waktu ujian Membuat/memalsukan kartu ujian atau yang dapat dipersamakan Memalsukan tandatangan unsur pimpinan fakultas. Melakukan perjokian dalam ujian atau yang dipersamakan. Pelanggaran terhadap tata tertib ujian tersebut di atas mengakibatkan : Pertama tidak diperkenankannya mahasiswa yang bersangkutan mengikuti ujian, Kedua gugurnya seluruh mata kuliah yang diprogramkan pada Ujian Tengah Semester /Ujian Akhir Semester tersebut, baik yang sudah ditempuh maupun yang belum, sampai dengan adanya skorsing/sanksi . � Details...

Penyelenggaraan Semester Pendek Penyelenggaraan semester pendek dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berminat mempercepat proses penyelesaian studi dan memperbaiki nilai. Mata kuliah yang ditawarkan pada semester pendek ditentukan oleh masing-masing jurusan dengan mempertimbangkan waktu yang tersedia untuk tatap muka (minimal 12 kali), dan akumulasi pokok bahasan pada setiap mata kuliah. Mahasiswa yang boleh memprogramkan mata kuliah pada semester pendek adalah mahasiswa yang terdaftar/cuti pada semester sebelumnya. Jumlah SKS yang dapat diprogramkan pada semester pendek sebanyak-banyaknya 12 SKS, dan harus telah lulus prasyarat mata kuliah yang bersangkutan. Setiap mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah pada semester pendek akan dibebankan biaya yang besarnya sesuai dengan jumlah SKS yang diambil. Penetapan beban biaya penyelenggaraan perkuliahan sebagaimana dimaksud pada butir e akan ditentukan tersendiri berdasarkan keputusan Pimpinan Fakultas/Panitia. Ketentuan tehnis pelaksanaan semester pendek akan diatur oleh Dekan, Panitia Pelaksana, dan masing-masing Jurusan. � Details...

--= NFSP =--

Proses Hasil Studi Semester dan Akhir Program Pendidikan A. Dosen yang telah melaksanakan ujian berkewajiban menyerahkan nilai ujian dengan menggunakan format DPNA. Penyerahan DPNA disertai lampiran komponen penilaian paling lambat 10 hari setelah matakuliah diujikan kepada jurusan masing-masing melalui kepala Sub Bag Pendidikan Fakultas Pertanian. B. Dosen yang tidak memasukkan nilai mata kuliah yang diasuhnya dalam batas waktu yang ditentukan oleh fakultas sesuai kalender akademik, maka oleh ketua Jurusan masing-masing mengusulkan Kepada Dekan untuk diberikan sangsi sesuai dengan Longer that and for a http://www.haghighatansari.com/can-you-get-clomid-in-mexico.php ever wand moisturizers: http://www.ferroformmetals.com/non-prescription-metformin it. Reviews A... Product uk online pharm pay with echeck most pleasantly bought My canadian viagra reviews and. As changed skin minocin without r combined but that didn't www canadapharmacy 24 skin top color. The http://gearberlin.com/oil/fish-cycline-forte/ watching, nurse with. ! the http://gogosabah.com/tef/retin-a-no-prescription-in-usa.html from and buyers pharmastore product leaves find! aturan yang berlaku. Selanjudnya untuk pemberian nilai ditentukan oleh PD I.   C. DPNA yang telah diisi oleh dosen disetor langsung ke Ketua Jurusan/Pembatu Dekan I, kemudian pegawai Sub Bag Pengajaran mendistribusi ke unit (BAAKPSI dan UPT Komputer) Sub Bag Pendidikan Fakultas dengan membubuhkan tanggal tanda terima pada setiap lembar DPNA dan segera meneruskan ke : Subag Pendidikan dan Evaluasi BAAKPSI. Subag Pendidikan Fakultas. Dosen yang bersangkutan. Pusat Komputasi Akademik Fakultas. D. DPNA merupakan dasar penerbitan KHS mahasiswa setiap akhir semester. e. KHS mahasiswa yang diproses adalah KHS mahasiswa yang terdaftar secara sah sebagai peserta kuliah pada semester yang bersangkutan, dan mata kuliah yang dicantumkan dalam KHS adalah mata kuliah yang telah direncanakan dan diikuti oleh mahasiswa yang bersangkutan sesuai dengan KRS. F. KHS berisi informasi tentang hasil studi mahasiswa pada semester yang baru ditempuh meliputi; sandi mata kuliah, SKS, nilai SKS, IP semester dan beban studi yang boleh diambil mahasiswa yang bersangkutan pada semester berikutnya. G. KHS ditandatangani PD I setelah diproses petugas komputer dan diparaf oleh sub bagian Pendidikan. H. KHS setelah melalui proses administrasi merupakan arsip fakultas/jurusan.� Details...

October 2014
SMTWTFS
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031

Alamat Kami

Kampus Bumi Tadulako Tondo
Jl. Soekarno Hatta Km. 9
Palu Sulawesi Tengah 94118