Tuesday , 21 November 2017
Latest News
HIMASEP Gelar Seminar Guna Menyambut MEA 2015

HIMASEP Gelar Seminar Guna Menyambut MEA 2015

Seminar Regional  Palu, Guna menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan dimulai akhir tahun 2015 ini, Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEP) Fakultas Pertanian UNTAD mengadakan Seminar Regional pada hari Sabtu (28/2). Acara ini terselengara dengan kerjasama antara HIMASEP dan KNPI Palu.

Tema yang diangkat dalam seminar ini adalah ” Peran Ekonomi Kreatif dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean”. Menurut ketua HIMASEP kegiatan ini terlaksana dengan tujuan mengingatkan kita sudah sejauh mana persiapan masyarakat untuk menghadapi MEA nantinya secara khusus mahasiswa Agribisnis yang notabene diharapkan keluarannya nanti dapat membuka lapangan pekerjaan bukan menjadi pencari pekerjaan.

 

Seminar ini menghadirkan 3 orang narasumber yaitu Kadis Pariwisata Provinsi Sulteng, DR.M.R. Yantu dari Akademisi, dan Hadi Suwarno.,SE dari praktisi. adapun inti dari seminar kali ini dari pemerintah sebenarnya sudah membuka peluang untuk membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan usahanya, namun masih ada sedikit kendala seperti masih sulitnya mengurus perizinan untuk usaha seperti paten, sertifikasi BPOM dll. Olehnya sebagai calon yang ingin sukses hendaknya tetap berusaha karena tanpa usaha semuanya tidak ada artinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.